Mengatur Kecerahn Pada Monitor

Monitor adalah salah satu unit output yang sangat penting dan tidak boleh tidak ada. kenapa? Karena tanpa satu unit output ini maka kita tidak akan tahu hasil dari proses yang kita kerjakan pada CPU kita.Padahal pada dunia komputer dikenal dengan istilah WYSIWYG ( what you see is what you get) kalo diartikan kurang lebih apa yang kamu lihat adalah apa yang kamu dapat. Sehingga apabila tidak ada monitor maka kita tidak akan pernah tahu hasil proses yang kita kerjakan.
Perkembangan Monitor saat ini walaupun tidak secepat perkembangan prosessor, tetapi lumayan cepat. Pada saat ini monitor sudah menggunakan menggunakan teknologi Liquid untuk layaratau yang lebih dikenal dengan Monitor LCD (Liquid Crystal Display).
Keuntungan penggunaan monitor LCD salah satunya adalah tampilan yang lebih sejuk dibandingkan monitor CRT karena konsumsi daya untuk monitor LCD lebih rendah sehingga radiasi yang dirimbulkan oleh pancaran sinarnya lebih rendah. Dan terlebih lagi karena bentuk dan konstruksi hardware yang lebih ramping, tipis dan imut.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Komentar